-->

Cara Memahami Bacaan

Susah menyimpulkan pelajaran ??. karena bingung alur materi, tapi hanif yakin ketika disodorkan komik ONEPIECE pasti langsung keasikan, ngerti ataupun tidak begitu juga bagi yang mengaku dirinya pecintaa novel mana ada yang ga' kenal AAC atu laskar pelangi, yang pasti semuanya itu kembali kepada kepribadian masing-masing. tapi kali ini hanif punya metode yang lumrah cuma jarang diperhatikan. yaitu metode SCANNING.

scanning itu apa sih, waduh hanif pun belum begitu mengerti, yang ada sih, scan virus pakai PC Media Atau pun SMADAV, atau scan buat menampilkan foto atau gambar ke format JPG di komputer........



yang pasti kali ini scanning merupakan cara cepat untuk memahami materi dalam bentuk apapun,
diantara cara scaning dalam membaca.

: Menelusuri daftar isi untuk mendaptkan kerangka dan gambaran umum tentang isi suatu buku (Berguna sekali ketika kita sedang mencari atau mendapatkan materi yang diperlukan)

: Membaca Bebetapa pargraf pengantar, biasa penulis memberikan garis besar tentang isi buku.......(untuk menelusuri poka pikir sipenulis tapi kalau males karena pengantar yang lebih dari tiga halaman dan berbelit-belit)

: Perhatikan table, grafik, gambar, dan judul pada sub-sub bab. bagian ini mempercepat, dan memperjelas pemahaman....

: Jangan lupa kunjungi apendiks, yang biasanya memberi tambahan informasi

: agat lebih terangsang ketika membaca teruslah penuhi pikiran...dengan siapa, apa, kapan. dimana, mengapa dan bagaimana terjadi

Selesai deh,, ini cara gampang untuk menguasai ONEPIECE,, Oupsss maksud hanif Metodhe scannig dalam membaca

0 Response to "Cara Memahami Bacaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel